Bandara AP II Pastikan Ketersediaan Kursi Pesawat bagi Pemudik Lebaran 2024

Salah satu langkah yang dilakukan Angkasa Pura II untuk memastikan ketersediaan kursi pesawat bagi pemudik di Lebaran 2024 adalah dengan memberikan fleksibilitas kepada maskapai untuk menambah jam penerbangan atau extra flight.

Sejalan dengan ini, sejumlah maskapai sudah mengajukan penerbangan tambahan untuk periode angkutan lebaran 3 – 18 April 2024 di 6 bandara AP II, yakni Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang), Bandara Minangkabau (Padang), Bandara Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Bandara Radin Inten II (Lampung) dan Bandara Fatmawati Soekarno (Bengkulu).

Permohonan extra flight terbanyak ada di Bandara Soekarno-Hatta yang mencapai 1.539 extra flight, terdiri dari 1.457 extra flight di rute domestik dan 82 extra flight di rute internasional. 

Direktur Utama AP II Agus Wialdi mengungkapkan bahwa di luar jadwal penerbangan reguler, sejumlah maskapai mengajukan extra flight di bandara-bandara AP II. 

“Sebagai operator bandara, AP II memastikan adanya slot time (ketersediaan waktu terbang) di bandara bagi maskapai,” ungkapnya.

“Kolaborasi ini untuk bersama-sama memastikan ketersediaan kursi penerbangan bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan untuk bertemu keluarga,” imbuh Agus. 

Agus Wialdi juga mengatakan, jam operasi bandara AP II juga fleksibel mengikuti jadwal penerbangan. 

“Saat ini terdapat 3 bandara AP II yang beroperasi 24 jam, yaitu Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Kualanamu (Deli Serdang) dan Bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta),” katanya.

Dengan langkah yang dilakukan Angkasa Pura II, ketersediaan kursi pesawat yang memadai bagi pemudik selama Lebaran 2024 bisa dipastikan ketersediaannya dan perjalanan mudik menjadi lancar.

 

(*)

Quoted From Many Source

Baca Juga  KPK OTT 10 Orang di Sidorajo, Ahli Hukum: Tidak Ada Istilah Besar Kecil dalam Berantas Korupsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *