Cegah Macet di Libur Panjang, Polisi Terapkan One Way di Jalur Puncak Bogor

Liputan6.com, Jakarta Kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor selalu menjadi langganan destinasi masyarakat yang ingin mengisi momen liburan. Termasuk saat libur panjang Kenaikan Isa Al-Masih yang berlangsung sejak Kamis, 9 Mei 2024 sampai akhir pekan ini.

Guna mengantisipasi kemacetan yang terjadi di jalur wisata Puncak Bogor, maka Satlantas Polres Bogor telah menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas, salah satunya one way yang dilakukan sejak pagi tadi.

“Pukul 08.00 WIB volume kendaraan kembali meningkat. Sehingga kami melaksanakan rekayasa oneway arah atas dimulai pukul 08.30 WIB untuk dapat menyerap arus,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama saat dikonfirmasi, Jumat (10/5/2024).

One way dari arah Jakarta menuju Puncak itu dilakukan, melihat arus lalu lintas pada hari ini yang terbilang mulai padat. Dengan prediksi puncak arus lalu lintas terjadi sekitar siang ini sampai Sabtu, 11 Mei 2024.

“Memang untuk prediksi yang kemarin kami sampaikan terkait puncak lonjakan kendaraan yang menuju Puncak memang nanti selepas ibadah sholat Jumat sampai dengan sore hari dan lanjut ke malam hari,” Kata dia.

“Dan esok hari di Sabtu pagi sampai siang pasti akan meningkat volume kendaraan yang akan menuju Puncak,” tambah dia.

 

Kendaraan yang berasal dari wilayah Jabodetabek memadati kawasan puncak, Lembang, dan Tol Cipularang.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Tunjuk Nawawi Pomolango Jadi Ketua KPK, Jokowi: Banyak Pertimbangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *