Cuaca Besok Jumat 12 April 2024: Jakarta Bakal Turun Hujan Sepanjang Hari

Liputan6.com, Jakarta – Jakarta besok jelang akhir pekan, Jumat 12 April 2024 diprediksi langit pagi hari turun hujan dengan intensitas ringan. Demikianlah prakiraan cuaca besok.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan, pada siang hari cuaca hujan ringan juga diprediksi guyur seluruh wilayah Jakarta, kecuali Jakarta Selatan dan Jakarta Timur waspada hujan petir.

Di malam hari, Jakarta hampir seluruhnya diprakirakan turun hujan berintensitas ringan, kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berawan.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang hari dan wilayah Kep. Seribu pada dini hari,” kata BMKG melalui laman resminya www.bmkg.go.id.

Wilayah penyangganya yaitu Bekasi, Jawa Barat langit paginya diprediksi cerah berawan, siang hujan berintensitas sedang, dan malam hari berawan.

Kemudian di Depok dan Kota Bogor, Jawa Barat diprakirakan cuaca pagi hari cerah berawan, siang hujan sedang, dan malamnya hujan ringan.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat di sertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada skala lokal pada siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Karawang, Kabupaten dan Kota Bekasi,” tegas BMKG.

Sementara itu di Kota Tangerang, Banten langit pagi hari diprediksi berawan, siang hujan dengan intensitas sedang, dan malamnya hujan ringan.

Berikut informasi prakiraan cuaca Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG:












 Kota  Pagi  Siang   Malam 
 Jakarta Barat  Hujan Ringan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Pusat   Hujan Ringan  Hujan Ringan  Hujan Ringan
 Jakarta Selatan   Hujan Ringan  Hujan Petir  Hujan Ringan
 Jakarta Timur   Hujan Ringan  Hujan Petir  Hujan Ringan
 Jakarta Utara   Hujan Ringan  Hujan Ringan  Berawan
 Kepulauan Seribu   Hujan Ringan  Hujan Ringan  Berawan
 Bekasi   Cerah Berawan  Hujan Sedang  Berawan
 Depok   Cerah Berawan  Hujan Sedang  Hujan Ringan
 Kota Bogor   Cerah Berawan  Hujan Sedang  Hujan Ringan
 Tangerang  Berawan  Hujan Sedang  Hujan Ringan

Perubahan cuaca memicu iklim yang fluktuatif, suhu, dan cuaca tidak stabil. Karenanya, risiko flu, alergi, dan masalah pernapasan meningkat

Quoted From Many Source

Baca Juga  Disinggung Mahfud soal Deforestasi, Menteri LHK Ungkap Data Sebenarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *