Disdik Jakarta: 88 Ribu Orang Akses Situs PPDB Pagi Ini, Sempat Sebabkan Penumpukan

Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta menggelar pendaftaran dan pemilihan sekolah bagi Calon Peserta Didik Baru (CPDB) hari ini, Senin (10/6/2024).

Orang tua CPDB diimbau tak panik saat melakukan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di laman http://ppdb.jakarta.go.id/. Apabila menemui kendala, orang tua dapat mendatangi posko PPDB terdekat. 

“Kepada masyarakat tenang tidak usah panik, ikuti PPDB sesuai dengan jadwalnya. Kemudian kalau ada kendala maka kunjungi posko terdekat,” kata Wakil Disdik DKI Jakarta Purwosusilo saat dikonfirmasi, Senin (10/6/2024).

Menurut Purwosusilo, posko PPDB dapat dijumpai pada semua satuan pendidikan negeri, SD, SMP, SMA/SMK negeri yang ada di tempat tinggal masing-masing. 

Lebih lanjut, Purwosusilo menyebut pihaknya juga telah mengantisipasi agar laman PPDB tak bermasalah saat pendaftaran berlangsung. Disdik, kata dia membagi tahapan serta proses pendaftaran PPDB unjuk semua jenjang pendidikan.

“Mulai dari pengajuan akun dibagi-bagi mulai jenjang SD tanggal 20 Mei dan seterusnya, kemudian jenjang SMP mulai 27 Mei. Kemudian tanggal 3 SMA/SMK, itu kan upaya agar tidak terjadi down, agak tidak terjadi kepadatan jaringan,” jelas Purwosusilo.

Dia menyampaikan, pada masing-masing jenjang pendaftaran dibuka berdasarkan jalur prestasi, afirmasi, prioritas pertama. Meski begitu, ia tak menampik gangguan server masih mungkin saja terjadi.

“Server itu akan terganggu jika traffic system-nya itu padat, numpuk. Kemudian juga dari tim IT kita, tim teknisi kita stand by,” ujarnya.

Adapun total daya tampung PPDB di Jakarta jenjang SDN ada sebanyak 95.677, jenjang SMPN 71.093 dengan perkiraan Calon Peserta Didik Baru (CPDB) sebanyak 151.164 peserta didik dan persentase daya tampung 47,03 persen.

Lalu, daya tampung untuk jenjang SMAN ada sebanyak 29.559 peserta didik dan 20.130 untuk jenjang SMKN dengan perkiraan CPDB sebanyak 139.841 dan persentase daya tampung sebesar 35,53 persen.

Baca Juga  Viral Bocah Perempuan di Paguat Gorontalo Rela Temani Ibunya Tidur di Penjara

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *