Djarot Pastikan Anggota Fraksi PDIP Dukung Hak Angket

Liputan6.com, Jakarta Anggota DPR RI Fraksi PDIP Djarot Saiful Hidayat memastikan jika seluruh anggota fraksinya akan mendukung hak angket terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Dirinya pun akan mendukung bergulirnya hak angket di DPR agar pelaksanaan Pemilu 2024 dapat dievaluasi.

“Saya pribadi mengusulkan, supaya apa? Supaya kita bisa mengevaluasi kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah dan itu menggunakan APBN yang sangat besar dan agar kita semua yakin bahwa pemilu kemarin itu benar-benar dijalankan dilaksanakan sesuai dengan koridor konstitusi demokrasi dan prinsip-prinsip Pemilu yang luber dan jurdil,” kata Djarot, saat diwawancarai di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Selain itu, dia pun meminta agar pemerintah tak khawatir dengan bergulirnya hak angket. Sebab, hak yang diajukan oleh para anggota DPR harus diterima dengan baik.

“Pemerintah enggak usah khawatir, pemerintah enggak usah memikirkan yang bukan-bukan tapi kita ingin bahwa pemerintah bisa memberikan jawaban, bisa memberikan penjelasan agar apa yang berkembang di masyarakat di kalangan akademisi, mahasiswa itu bisa dinetralisir, bisa dijelaskan dengan sebaik-baiknya,” ujar dia.

Lebih lanjut, dia menegaskan, tak ada instruksi khusus dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait hak angket. Karena, hak angket merupakan hak para anggota dewan.

Sehingga, kembali dia menegaskan bahwa seluruh anggota DPR fraksi PDIP akan mendukung hak angket.

“Tidak ada insturksi-intsruksi seperti ini. Itu adalah hak anda. Kalau anda mengalami atau menyaksikan, penyelewangan, kemudian bentuk kecurangan anda boleh ajukan,” ujar Djarot.

“Sudahlah (mendukung semua hak angket),” sambil mengangguk.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Dasar-Dasar Shiba Inu Crypto Yang Praktis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *