Emas Kedua Indonesia dari Rifky Sekaligus Pecah Rekor Asia di Asian Para Games 2022 Hangzhou

Liputan6.com, Hangzhou Maulana Rifky Yavianda adalah atlet yang tampil di nomor renang gaya punggung S12 putra yang berhasil meraih medali emas di Asian Para Games 2022 Hangzhou. Dalam perlombaan yang diadakan di Hangzhou Olympic Sports Centre Aquatic Sports Arena, Senin (23/10), Rifky masuk finis terdepan dengan catatan waktu 1 menit 03,55 detik. 

Selain meraih medali emas, Rifky juga memecahkan dua rekor sekaligus yakni rekor Asia yang sebelumnya 1 menit 03,98 detik dan rekor Asian Para Games yang sebelumnya 1 menit 09.38 detik. 

“Perasaannya, Alhamdulillah bersyukur sudah diberi satu emas dan memecahkan rekor. Saya sedikit mengalami sedikit kendala saat persiapan menjelang lomba karena saya merasa gugup dan nervous. Diharapkan ke depannya saya bisa menyumbangkan medali lagi,” ujar Rifky.

Pelatih Agni Herarta Anindya Satria juga bersyukur dan berterima kasih atas dukungan dari pemerintah dan NPC Indonesia atas prestasi Rifky ini.

“Alhamdulillah, ini kemenangan Indonesia, kemenangan kita semua. Saya ucapkan kasih kepada pemerintah dan NPC Indonesia atas support-nya. Ini hasil yang baik untuk Rifky karena perjuangan untuk memecahkan rekor waktu terbaik pribadinya sekaligus memecahkan rekor Asia,” kata Agni. 

Sekadar informasi Emas dari Rifky merupakan medali emas kedua bagi kontingen Indonesia dalam pelaksanaan perlombaan hari ini. Emas pertama bagi Indonesia sebelumnya dipersembahkan oleh Saptoyogo Purnomo dari atletik lari 400 meter T37 putra.

 

 

(*)

Quoted From Many Source

Baca Juga  VIDEO: Jokowi Ajak 4 Cucunya Main di Mal Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *