Infografis Teka-Teki Cawapres Pendamping Prabowo dan Menerka Jawaban

Liputan6.com, Jakarta – Siapa cawapres pendamping Prabowo Subianto masih menjadi teka-teki. Masih menerka-nerka jawabannya. Sementara 2 pasangan capres-cawapres sudah mendaftar untuk Pilpres 2024.

Pasangan capres-cawapres itu adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Anies-Cak Imin dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md atau Ganjar-Mahfud. Kedua pasangan ini telah mendaftar ke KPU pada Kamis 19 Oktober 2023.

Lalu kapan teka-teki mengenai siapa cawapres pendamping Prabowo bakal terpecahkan? Para elite parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo menyampaikan sejumlah harapan.

Sejumlah nama mencuat dan ada yang menjadi kandidat kuat. Belakangan bahkan mengerucut menjadi 2 nama, yakni Menteri BUMN Erick Thohir dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Meski demikian segala kemungkinan masih bisa tetap terjadi.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan memaparkan hasil survei terbaru yang dipublikasikan pada 19 Oktober 2023. Elektabilitas Prabowo-Erick Thohir tertinggi dengan angka 38 persen mengalahkan kandidat lain.

Prabowo Subianto dipasangkan dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa 36,3 persen. Saat Prabowo dipasangkan dengan Gibran, elektabilitasnya di angka 36 persen.

Siapa saja yang berpeluang menjadi kandidat cawapres pendamping Prabowo? Seperti apa Koalisi Indonesia Maju atau KIM menerka jawaban teka-teki cawapres pendamping Prabowo? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

Quoted From Many Source

Baca Juga  VIDEO: Usai Tembak Debt Collector, Aiptu FN Kabur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *