Inisiasi Gebyar Posyandu Presisi, Kapolda Kalteng: Ini Wujud Kepedulian Menurunkan Stunting dengan Cepat

Liputan6.com, Jakarta – Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) turut berpartisipasi dalam penanganan stunting dengan memberikan pelayanan kesehatan terpadu secara gratis kepada masyarakat.

Pelayanan kesehatan yang bertajuk ‘Gebyar Posyandu Presisi’ tersebut, diinisiasi Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto dengan berkolaborasi bersama Forkopimda dan instansi terkait lainnya di Aula Universitas Palangka Raya (UPR), Rabu (8/5/2024).

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolda Kalteng didampingi Wakapolda dan sejumlah pejabat utama, serta turut dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo, selaku ketua pelaksana tim percepatan penurunan stunting (TPPS) Provinsi Kalteng, Kajati, Wakil Rektor UPR dan unsur Forkopimda lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalteng Djoko menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kerja sama sekaligus kemanfaatan dalam menurunkan angka stunting dengan cepat, baik dan benar.

“Ini merupakan komitmen dan kepedulian kita bersama, dalam mewujudkan generasi emas pada tahun 2045,” kata Kapolda.

Djoko juga menjelaskan bahwa dalam pelayanan kesehatan gratis kali ini pihaknya bersama Forkopimda memberikan pelayanan berupa pemeriksaan ibu hamil dan balita serta pasangan yang mau menikah.

Kemudian ada konsultasi dokter spesialis kandungan dan dokter spesialis anak, pemeriksaan laboratorium sederhana, edukasi gizi seimbang, dan edukasi pranikah serta pemberian vitamin dan bantuan sosial.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan menjadi momentum keseriusan kita bersama terhadap penanganan masalah stunting,” tuturnya.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Tak Punya SIM hingga Lawan Arus Jadi Sasaran Operasi Zebra Jaya 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *