Jokowi: Banyak Negara Gagal Panen karena Perubahan Iklim, Sebabkan Harga Beras Naik

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Pasar Kawat, Kota Tanjungbalai, Provinsi Sumatera Utara, Kamis (14/3/2024). Jokowi mengecek langsung harga dan stok sejumlah bahan pokok yang ada di pasar tersebut.

Salah satu bahan pokok yang ditinjau yakni, beras. Jokowi menyebut harga beras di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara cukup baik dan stabil dibandingkan provinsi lainnya.

“Beras yang SPHP Bulog stoknya ada, harganya Rp57 ribu untuk 5 kilo, kemudian beras lokal, medium, harga masih di Rp12.800 saya kira dibandingkan provinsi yang lain masih baik,” kata Jokowi usai peninjauan, Kamis.

Sementara itu, Jokowi mengakui harga cabai masih mengalami kenaikan. Kendati begitu, dia meyakini bahwa jika stabilitas harga tersebut dapat dikendalikan, maka akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

“Saya kira menjelang Ramadan kalau stabilitas harga bisa kita kendalikan seperti ini akan baik untuk masyarakat,” ucap Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi turut memberikan bantuan kepada para pedagang di Pasar Kawat. Pemilik kedai rempah Haji Sokon mengatakan akan menggunakan bantuan tersebut untuk meningkatkan modal usahanya.

“Rencananya untuk dimodalkan kembali untuk dagang rempah-rempah,” ujarnya.

Dia pun sangat mengapresiasi kunjungan Presiden Jokowi ke Kota Tanjungbalai. Menurutnya, kunjungan tersebut merupakan kunjungan kepala negara yang pertama sejak kemerdekaan Republik Indonesia.

“Alhamdulillah sangat senang sekali karena Bapak itu membawa keberkahan bagi Kota Tanjungbalai tercinta ini. Baru seumur-umur sejak kemerdekaan RI, presiden baru inilah datang ke Tanjungbalai,” tuturnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Plt Ketua KPK Nawawi Pomolango: Tugas Berat Kembalikan Kepercayaan Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *