Kekeringan Landa 12 Kecamatan di Kabupaten Tangerang, Pemkab Gelar Solat Istisqa’

 

Liputan6.com, Jakarta – Meski wilayah Tangerang sempat diguyur hujan, namun masih ada wilayah di bagian Kabupaten Tangerang yang menderita kekeringan. Pemda setempat mencatat setidaknya ada 12 dari 29 kecamatan yang dilanda kekeringan.

Adapun 12 Kecamatan yang mengalami kekeringan di Kabupaten Tangerang, di antaranya adalah Kecamatan, Jambe, Kemeri, Mekar Baru, Balaraja, Cisauk, Legok, Gunung Kaler, Kosambi, Panongan, Jayanti, Pakuhaji dan Kecamatan Tigaraksa.

“Setiap harinya setiap masyarakat yang meminta bantuan air bersih kita kirim, seperti di Masjid Desa Pasir Bolang Kecamatan Tigaraksa,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, Rabu (20/9/2023).

Menurutnya, penanganan kekeringan yang melanda saat ini, terus dipantau dan dilakukan dengan baik. Setiap harinya BPBD, Perumdam TKR dan Dinas Perumahan, Permukiman dan Pemakaman, terus memantau kondisi lapangan dan memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lantaran kekeringan masih melanda beberapa wilayah, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid bersama-sama pegawai di lingkungan Pemkab Tangerang menggelar Shalat Istisqa’ di Lapangan Raden Arya Yudha Negara Puspemkab Tangerang, Tigaraksa, pada tadi pagi.

Sekda yang hadir berama Ketua MUI KH. Uwes Nawawi, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tangerang Ade Bajuri mengatakan, shalat Istisqa’ yang digelar merupakan suatu bentuk ikhtiar bersama, memohon hujan dan keberkahan dalam menghadapi kemarau panjang yang saat ini terjadi.

“Kita melaksanakan shalat istisqa memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan yang berkah dan bermanfaat,” katanya.

Dia mengatakan, ikhtiar dan doa harus tetap dilakukan walaupun hujan sudah turun pada Selasa sore, 19 September 2023, di sebagian wilayah Tangerang.

“Kami terus menangani kekeringan di 12 kecamatan, 42 desa/kelurahan yang masih kesulitan, air bersih kita kirim baik melalui Dinas Perkim, Perumdam TKR mauopun BPBD,” jelasnya.

Baca Juga  Harga sewa alat bangunan di Ambon versi kami

 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *