KPK: Kami Pastikan Tetap Cari dan Tangkap Harun Masiku

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan terus mencari keberadaan buron Harun Masiku. Apalagi, KPK sudah memeriksa mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan, mantan terpidana penerima suap dari Harun Masiku.

“Kami pastikan, KPK tetap cari dan tangkap Harun Masiku,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (2/1/2024).

Berkaiatan dugaan Harun Masiku sudah meninggal karena tak kunjung diketahui keberadaannya, Ali menyebut KPK tidak mengetahui informasi tersebut.

“Sejauh ini tidak ada informasi (Harun Masiku meninggal) tersebut,” kata Ali.

Sebelumnya, mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengaku dicecar soal keberadaan mantan Caleg PDIP Haru Masiku, buronan yang telah menyuap dirinya terkait penetapan anggota DPR RI melalui metode pergantian antar-waktu (PAW).

Wahyu berharap tim penyidik KPK segera menemukan dan menangkap Harun Masiku.

“Saya hadir memenuhi panggilan penyidik sebagai saksi terkait dengan Harun Masiku. Saya ditanya tentang informasi terkait dengan Harun Nasiku dan saya sudah memberikan informasi semuanya kepada penyidik. Kita berharap KPK berhasil menangkap Harun Masiku,” ujar Wahyu usai diperiksa penyidik KPK, Kamis (28/12/2023).

Wahyu menyebut dirinya siap membantu penyidik KPK menemukan dan menangkap Harun Masiku. Namun Wahyu mengaku tak mengetahui keberadaan Harun Masiku.

Menurut Wahyu, penyidik KPK seharusnya mengetahui keberadaan Harun Masiku. Dia pun mempertanyakan alasan masih belum ditemukannya Harun Masiku.

“Kalau saya tahu, saya tangkap lah membantu KPK. Saya juga mempertanyakan kenapa KPK tidak segera menangkap Harun Masiku. KPK kan bisa menangkap saya, kenapa Harun Masiku tidak bisa ditangkap?,” kata Wahyu.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Bukti Kinerja ASN Makin Profesional, Pemkot Tangsel Raih 2 Penghargaan Predikat Tertinggi Anugerah Meritokrasi KASN 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *