Kuasa Hukum Firli Bahuri Sebut Rumah di Kertanegara Hanya Sewa: Enggak Mahal

Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi ternyata telah meneruskan surat permohonan supervisi atau kerja sama yang dilayangkan Polda Metro Jaya kepada Pimpinan KPK. Surat permohonan itu diteruskan agar ditindaklanjuti sesuai dengan kewenangan KPK.

Surat supervisi itu berisi permohonan agar KPK ikut dalam penyidikan kasus dugaan pemerasan Syahrul Yasin Limpo yang menyeret nama Ketua KPK Firli Bahuri terkait penanganan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) 2021.

“Dewas sudah meneruskan kepimpinan KPK untuk ditindaklanjuti sesuai kewenangannya,” ujar Anggota Dewas KPK, Albertina Ho, Sabtu 28 Oktober 2023.

Namun, perihal penugasan atau perintah untuk Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi, Brigjen Pol Didik Agung Widjanarko agar mengikuti penyidikan di Polda Metro Jaya, bukan berada di tangan dewas.

“Bukan memerintahkan. Yang punya kewenangan menetapkan supervisi adalah pimpinan KPK bukan Dewas, makanya diteruskan ke pimpinan KPK untuk ditindaklanjuti sesuainya kewenangannya,” kata dia.

 

Reporter: Lydia Fransisca/Merdeka.com

Quoted From Many Source

Baca Juga  12 Korban Meninggal Kecelakaan Bus di Tol Cipali Sudah Diserahkan ke Keluarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *