Ledakan Eka Hospital, Managemen RS Sebut Tak Ada Korban Jiwa

Liputan6.com, Jakarta Managemen Eka Hospital mengklaim ledakan di rumah sakit tersebut hanyalah karena overheating (panas berlebih) akibat kelebihan daya. Overheating itulah yang menyebabkan percikan api di ruang radiologi Eka Hospital. 

Pada siaran tertulis yang diterima jurnalis, pihak Eka Hospital BSD mengonfirmasi percikan api itu dihasilkan dari Unit Power Supply (UPS) karena kelebihan daya.

Pihak RS mengklaim insiden ledakan Eka Hospital ini telah tertangani dengan baik dan kegiatan operasional berangsur berjalan normal.

“Tidak ada korban jiwa baik dari pasien maupun karyawan rumah sakit dari insiden tersebut danEka Hospital terus memastikan tetap memberikan pelayanan terbaik bagi pasien,” tulis manajemen Eka Hospital yang telah dikonfirmasi Liputan6.com ke humas rumah sakit itu, Kamis (21/9/2023). 

Eka Hospital, tulis siaran tersebut, telah bekerja sama dengan aparat terkait untuk menangani hal itu.

“Manajemen Eka Hospital terus berkoordinasi dan memastikan kejadian ini tertangani dengan baik dan sesuai prosedur,” sebut pihak Eka Hospital.

“Eka Hospital juga memastikan telah memiliki protokol penanganan kejadian dan tetap melakukan perbaikan secara terus-menerus (continuous improvement) pada seluruh kegiatan operasional. Sesuai peraturan dan perundang-undangan, baik di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi maupun Nasional, guna memastikan kelangsungan usaha dan komitmen Eka Hospital kepada seluruh pemangku kepentingan terkait,” lanjutnya usai ledakan di Eka Hospital.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Ajak Warga dan Tokoh Duduk Bareng, Wali Kota Benyamin Pastikan Tidak Ada Intoleran di Tangsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *