Menaker Ida Fauziyah Dukung BLK Karimun Lahirkan SDM Unggul dan Profesional

 

Liputan6.com, Jakarta Langkah Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk terus meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) melalui Balai Latihan Kerja (BLK) di Karimun, Kepulauan Riau, mendapat dukungan penuh dari Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. 

Dukungan tersebut disampaikan Menaker Ida saat menerima Gubernur Kepri Ansar Ahmad di kantor Kemnaker, Jakarta, Kamis (22/2/2024). Adapun pembanguan gedung bengkel kerja atau Workshop BLK Karimun telah selesai pada Desember 2023 lalu.

“Kemnaker berkomitmen untuk menjaga, mengembangkan, dan meningkatkan kompetensi SDM di Indonesia, melalui pelatihan yang diselenggarakan di BLK Karimun,” kata Ida Fauziyah 

Terkait program pelatihan Workshop BLK Karimun, Ida Fauziyah berharap programnya disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja lokal, tanggap peluang dan potensi, kreatif dan inovatif, serta memperbanyak jejaring kerja sama dengan sektor industri.

“Kami berharap Workshop Karimun mampu mengasah kemampuan dan keterampilan masyarakat Karimun sehingga melahirkan SDM atau tenaga kerja terampil dan profesional sesuai kebutuhan dunia industri,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Tips diterima kerja di Medan terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *