Motif Koboi Jalanan di Mampang Todongkan Pistol ke Pengendara Lain

Liputan6.com, Jakarta Pengendara mobil box berinisial JPP jadi korban penodongan senjata api (senpi) oleh seorang pria asal Bojonggede, Bogor, Jawa Barat, inisial HRR (30). Pelaku dengan sok jago menodongkan senjata api karena ingin menakut-nakuti korban saat terlibat cekcok di jalanan.

“Kalau motif bodongnya untuk nakut-nakutin pengendara lain yang cekcok sama pelaku,” ujar Kapolsek Mampang, Kompol David Y Kanitero, saat dikonfirmasi, Sabtu (23/3/2024).

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (20/3/2024). Bermula saat mobil yang dibawa oleh JPP ingin berpindah dari jalur kanan ke jalur sebelah kiri, namun mobil Toyota Etios yang dikendarai oleh HRR merasa disalip.

“Ini lagi kita periksa intensif. Kalau lihat dari CCTV karena ada serempetan kemudian adu mulut cekcok. Kemudian pengendara lainnya yang berjenis kendaraan Kijang Grand disuruh berhenti kayak enggak mau,” ujar David.

David mengatakan pelaku yang merasa kesal kemudian menodongkan pistol ke arah korban. “Kemudian si pelaku akhirnya menodongkan pistol, supaya kendaraan ini berhenti,” ucap dia.

Polsek Metro Mampang yang mendapatkan laporan tersebut langsung melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menelusuri CCTV yang ada di toko Velg RWHEEL di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Berdasarkan rekaman CCTV yang ada di toko aksesori mobil itu, didapatkan jenis mobil serta nomor polisi milik si koboi jalanan. Bermodalkan bukti tersebut, polisi pun akhirnya berhasil mengamankan pelaku di kediamannya.

Pada saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan senjata api jenis korek api. Lalu ada juga senpi jenis airsoft gun, senjata inilah yang digunakan pada saat HRR melakukan aksi ‘koboi’.

“Selain itu kami juga temukan dua butir peluru tajam, dan yang satu lagi adalah satu tabung gas (airsoft gun) juga kami lakukan penyitaan terhadap pakaian yang digunakan pada saat kejadian,” beber David.

Baca Juga  Tingkatkan Perlindungan ASN, BKN Usulkan Jaminan Kesehatan Tambahan Bagi ASN

Viral di media sosial, aksi koboi jalanan terjadi di Cirebon, Jawa Barat. Pengendara mobil memecahkan kaca kendaraan lain dengan dongkrak, hanya karena tak terima disalip.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *