Muncul Wacana Nomor SIM Bakal Diganti Nomor Induk KTP, Ini Kata Polri

Di sisi lain, dia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang menyampaikan informasi soal adanya calo dalam pembuatan SIM. Multazam menekankan akan menindak tegas hal-hal yang mempersulit masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

“Perlu diketahui dalam tiap kesempatan kami selalu menekankan kepada jajaran untuk berikan pelayanan profesional dan jangan mempersulit masyarakat. Jika main-main, kami tindak tegas!,” tutur Multazam.

Sebelumnya praktik percaloan diduga masih menjamur di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas). Diduga oknum polisi ikut bermain.

Hal itu diketahui setelah oleh seorang pemohon SIM bernama Aden, warga Jagakarsa Jakarta Selatan menyampaikan keluh-kesah. Aden datang ke Satpas Polres Metro Depok pada Kamis (2/5/2024).

“Saya ditawarin di depan sama polisi-polisi yang jaga depan pas baru datang,” kata dia saat ditemui.

Aden mengatakan, oknum-oknum menawarkan beragam kemudahan. Aden tak perlu repot-repot mengikuti tahapan-tahapan seperti ujian tertulis maupun ujian praktik.

“Datang-datang langsung foto doang,” ujar Aden

Aden mengaku menolak iming-iming yang diumbar oleh oknum tersebut. Sebab, Aden sudah komitmen dari awal akan mengikuti sesuai prosedur.

“Pengen coba saja, pengin tahu juga udah lama gak bikin SIM,” ujar dia.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  VIDEO: BNN Depok Gelar Tes Urine ke Awak Bus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *