PAN Beri Sumbangan Rp 250 Juta Untuk Yayasan Rifa’iyah Semarang

Liputan6.com, Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan bantuan senilai Rp 250 juta kepada yayasan Rifa’iyah di Semarang. Sumbangan itu akan dialokasikan untuk biaya pembangunan yayasan agar bangunan bisa digunakan untuk pendidikan agama sebaik mungkin.

“Jadi, saya tadi membuka dan mengucapkan terima kasih sekaligus, gitu dan juga memberikan bantuan dari Fraksi PAN sebesar Rp 250 juta agar gedungnya cepat jadi gitu ya,” kata Ketum PAN Zulkifli Hasan menghadiri pembukaan Muktamar Rifa’iyah ke-10, Jawa Tengah, Sabtu, (23/9/2023).

Sebelumnya, Zulkifli Hasan menghadiri Muhktamar ke -10 Rifa’iyah di Batang, Jawa Tengah. Ia disambut dengan penuh antusias dari jemaan Rifaiyah. 

Kedatangan Zulhas disambut oleh Ketua Umum PP Rifa’iyah KH Mukhlisin Muzarie, Ketua Dewan Syuro PP Rifaiyah KH Imbuh Djumali, para Kiai dan Tokoh Rifa’iyah.

“Sungguh kebahagian yang tak terkira saya bisa menghadiri muhktamar yang ke -10 Rifa’iyah di kabutan Batang, dan suatu kehormatan. Dan, saya mengajak untuk bersyukur bisa berkumpul dan bersilaturahim nikmat Allah ini,” kata Zulikifli Hasan.

Dalam acara tersebut, Zulkifli Hasan juga berterima kasih kepada KH Ahmad Rifa’i dan jemaah Rifa’iyah atas perjuangannya untuk NKRI.

“Dan, terima kasih sebesar-besarnya dan setulusnya kepada Rifaiyah, perannya tak terkira untuk NKRI dan dari perjuangan KH Ahmad Rifa’i hingga murid dan ormasnya sekarang pejuangannya untuk NKRI, pendidikan luar biasa,” ucapnya. 

Sementara Ketua Umum PP Rifa’iyah KH Mukhlisin Muzarie mengatakan, agar acara silaturahmi ini bisa membawa kebaikan.

“Semoga dengan bersilaturahim dengan Menteri Perdagangan bisa membawa keberkahan untuk kita bersama. Dan, saya berharap dengan bersama-sama bisa membawa kebaikan kepada semuanya” sambutnya.

Sekitar seribu orang bakal meramaikan muktamar ke-10 Rifaiyah ini. Mereka punya visi untuk mengenalkan dan melestarikan kesinambungan dari KH Ahmad Rifa’i yang merupakan pendiri Rifaiyah sebagai pahlawan nasional pada masyarakat luas.

Baca Juga  Hari Pertama Jadi Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto Sowan ke PBNU

Selain itu, KH Ahmad Rifa’i sendiri merupakan tokoh pejuang Islam dari Kabupaten Batang yang ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional pada tahun 2004.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *