Pemkot Madiun Raih Penghargaan Proklim dari KLHK, Ini Aksi Adaptasi Perubahan Iklim yang Dilakukan

Liputan6.com, Jakarta Konsistensi dan upaya Pemerintah Kota Madiun dalam mengendalikan serta mengatasi perubahan iklim mendapatkan apresiasi dari Kementerian Lingkungan Hidup (LHK) Republik Indonesia. 

Pasalnya, di tahun 2023, Pemkot Madiun berhasil memborong delapan penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) 2023 dan satu piagam apresiasi Pembinaan Proklim yang ditujukan untuk Wali Kota Madiun, Maidi.

“ProKlim memang program pemerintah pusat untuk meningakatkan partisipasi masyarakat dalam pengendalian perubahan iklim dan penghargaan ini sangat penting karena menjadi pemicu untuk kita dalam menjaga kelestarian lingkungan dan demi generasi kita ke depan,” ujar Maidi.

Dirinya juga menyebut bahwa penghargaan yang diraih tersebut tak lepas dari sinergitas yang sangat kuat antara pemerintah kota dengan masyarakat dalam mengendalikan perubahan iklim.

“Keikutsertaan kelompok masyarakat yang ada di Madiun dalam Proklim merupakan komitmen bersama untuk menjaga bumi agar tetap lestari,” sebut Maidi.

“Saya berharap agar penghargaan yang didapatkan ini (Proklim) bisa ditingkatkan lagi dan masyarakat terus menjaga lingkungan untuk masa depan,” jelasnya.

Sebagai informasi, delapan RW yang mendapatkan apresiasi dari Kementerian LHK adalah RW 11 Kelurahan Taman yang mendapatkan Trophy ProKlim Lestari dan RW 03 Kelurahan Sogaten yang mendapatkan Trophy ProKlim Utama.

Sementara, enam RW lain mendapatkan Sertifikat ProKlim Utama, yakni, RW 02 Kelurahan Tawangrejo, RW 03 Kelurahan Nambangan Kidul, RW 14 Kelurahan Nambangan Lor, RW 04 Kelurahan Ngegong, RW 09 Kelurahan Kejuron, dan RW 04 Kelurahan Kuncen.

Quoted From Many Source

Baca Juga  26 Titik Ganjil Genap Jakarta Kembali Berlaku di Awal Pekan Senin 12 Februari 2024, Yuk Cek!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *