Penemuan Ekstasi di Kafe Senopati, Heru Budi: Kalau Langgar Hukum NIB Otomatis Dicabut

Liputan6.com, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menanggapi soal adanya temuan narkoba berupa ekstasi serta happy five di sebuah kafe di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Heru geram, lantaran kafe itu tak mematuhi aturan yang ada. 

“Begini, perizinan itu diberikan untuk mematuhi aturan. Kan ada tuh di NIB (Nomor Induk Berusaha) jelas. Mematuhi a, b, c, d. Kalau salah satu nggak ada yang dipatuhi ya sudah,” kata Heru Budi di Ruang Pola, Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (23/11/2023).

Heru memastikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal melakukan tindak lanjut atas kasus ini. “Ya tidak gimana-gimana, ditindaklanjuti sesuai dengan permintaan dari penegak hukum,” ujar dia.

Lebih lanjut, Heru Budi  menyampaikan telah menggelar rapat dengan Kementerian Investasi. Heru menyebut, karena melanggar hukum, secara otomatis Nomor Induk Berusaha kafe tersebut akan dicabut.

“Secara otomatis kan kemarin saya rapat dengan kementerian investasi. Kalau melanggar hukum secara otomatis juga NIB (Nomor Induk Berusaha) dicabut,” ucapnya.

Meski begitu, Heru mengaku belum mengecek rekomendasi soal pencabutan izin berusaha milik kafe yang beroperasi di kawasan Senopati, Jakarta Selatan itu. 

“Nanti saya cek di Dinas Pariwisata,” kata dia.

Diketahui, polisi menggerebek dua kafe di Senopati, Jakarta Selatan pada Sabtu malam 18 November 2023. Kedua kafe tersebut yakni Mr James dan Kloud.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Nasdem Tegaskan Bakal Dukung Pemerintahan Jokowi Sampai Akhir Jabatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *