Pengakuan Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim Utama

Liputan6.com, Jakarta MI (18), sopir truk menyangkal jika kecelakaan beruntun di exit Gerbang Tol (GT) Halim Utama, Jakarta Timur, Rabu pagi (27/3/2024), dikarenakan kelalaian dari dirinya.

Karena dari rekaman video pemeriksaan awal yang beredar di akun instagram @jakarta.terkini, tampak MI yang berdalih kecelakaan itu karena permasalahan tali gas mobil truknya.

“Saya diserempet mobil pribadi, saya di POM itu dikerjain sama orang, tali gasnya dicopot. Begitu saya pasang tali gas itu, jadi gas itu enggak bisa disetel lagi, enggak tahu apanya,” kata MI dalam video itu saat ditanya petugas polantas.

“Saya enggak kuat ngangkat lagi itunya, yang penting bisa digas aja itunya. Saya mau nyari orang itu saya, saya tanggung jawab semuanya,” tambah dia.

MI pun mengelak jika sempat menabrak dua mobil sebelum terjadi kecelakaan beruntun di GT Halim Utama. Dia berdalih saat kejadian tidak sempat mengerem karena menyerempet mobil.

“Iya (kecepatan tinggi). Berfungsi, berfungsi (rem), tapi nyerempet mobil saya, pak,” tuturnya.

Selama pemeriksaan, tampak keterangan sopir truk itu tidak nyambung. Karena menurutnya, penyebab kecelakaan karena tali gasnya diputus oleh seseorang.

“Pas di tol tadi (yang gerbang tol) pas keluar tol habis makan. Saya kan keluar kehabisan uang jalan, tapi yang punya warung enggak percaya. Saya bawa orang ngeyel, orang itu kabur dia kan,” kata MI.

“Tali gas dicopotin sama dia, tahu nanti saya cariin pak, suruh tanggung jawab dia,” tambah MI.

Sebelum menyudahi pemeriksaan singkat itu, MI sempat menyatakan siap bertanggung jawab atas kecelakaan beruntun ini dengan mengganti rugi semua kerusakan mobil yang dialami pengendara lain.

“Tahu, yang keserempet itu sebelah kiri (jenis mobil) ada nanti saya tahu. (Ditabrak) iya karena saya jengkel. Saya berani tanggung jawab saya, saya beli semua mobil itu,” ujar MI.

Baca Juga  Heru Budi Bantah Hapus Jalur Sepeda Warisan Anies Usia Viral Stik Cone Pembatas Dicabut

 

Beredar video viral terkait kecelakaan beruntun di jalan tol. Kecelakaan tersebut terjadi di Gerbang tol Halim Utama, Bekasi. Rabu (27/3/2024)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *