Pengemudi Fortuner Arogan di Jakut Pakai Pelat Dinas Polri Palsu, Beli di Toko Online

Liputan6.com, Jakarta – Sosok pengemudi mobil Toyota Fortuner yang arogan di jalanan wilayah Jakarta Utara (Jakut) terungkap. Pengemudi Fortuner arogan yang aksinya viral itu dipastikan bukan anggota Polri.

Tersangka atas nama Michael (23) berulah mengemudikan kendaraan dengan menggunakan pelat nomor menyerupai kendaraan dinas Polri, yakni  5727-00.

Hasil penyelidikan, ternyata Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang terpasang di mobil jenis SUV tersebut dipastikan palsu.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Samian menerangkan kronologi kejadian bermula ketika pelaku dengan korban W berada di jalan di Bandengan, Pluit, Jakarta Utara pada Minggu 15 Oktober 2023 sekitar pukul 22.30 WIB.

Ketika itu, tersangka merasa keberatan disalip dari sisi kiri. Terjadilah kejar-kejaran hingga berujung pengadangan.

“Di saat itulah korban merasa terintimidasi dan merasa ketakutan karena pelaku memakai mobil berpelat dinas yang saat itu diduga berpelat dinas Polri,” kata Samian kepada wartawan, Jumat (20/10/2023).

Samian menerangkan, kejadian ini viral di media sosial instagram. Subdit Jatanras Ditreskrimum berhasil mengungkapkan identitas pelaku dan mengamankannya.

“Terhadap pelaku telah diamankan dan telah dilakukan penahanan,” ujar dia.

Samian mengatakan, pihaknya telah menyita mobil beserta pelat nomor (nopol) dinas yang digunakan oleh tersangka. Hasil pengecekan, dipastikan palsu.

Terkait hal ini, Samian akan bekoordinasi dengan Ditlantas Polda Metro Jaya untuk melakukan penindakan penggunaan pelat dinas palsu.

“Pelat tersebut adalah pelat dinas palsu dan pelaku bukanlah anggota Polri ataupun anggota dari satuan manapun,” ujar dia.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  KPK Ingatkan Caleg Terpilih Pemilu 2024 Wajib Lapor LHKPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *