Pesan Menteri ESDM saat Halalbihalal: Pegawai Harus Senantiasa Bersyukur

Sementara itu, Prof Nasaruddin dalam tausyiah halalbihalal Kementerian ESDM menuturkan bagaimana pentingnya menjaga silaturahmi seperti. Menurutnya, silaturahmi bukan hanya untuk sesama manusia tetapi sangat penting juga untuk bersilaturami dengan alam semesta.

“Silaturahmi terjalin bukan hanya untuk sesama manusia, silaturahmi dengan alam semesta itu juga sangat penting dan kaitannya dengan Kementerian ESDM sangat penting memahami new consensus saat ini,” tuturnya.

“Timbul kesadaran global selama kita memperlakukan alam semesta ini hanya sebagai obyek maka kiamat akan dipercepat, tetapi kalau kita bersahabat dengan alam itu akan lain yang terjadi,” jelas Prof Nasaruddin.

Dirinya menjelaskan bahwa tidak benar ada mitos yang mengatakan alam ini sangat berkuasa dan kita kecil dan dikuasai oleh alam dalam aspek mitos.

“Hubungan antar manusia dangan alam yang terbaik adalah sinergitas, sama-sama sebagai ciptaan Allah, maka relasi kita dengan alam semesta ini adalah horizontal tidak lebih tinggi atau lebih rendah,” jelas Prof Nasaruddin.

 

(*)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Kemenkop dan UKM Sebut Durian dari Kota Semarang Bisa Jadi Komoditi Ekspor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *