Prabowo: Ada yang Ngaku-Ngaku Seolah Bung Karno Milik Satu Partai

Liputan6.com, Jakarta – Presiden Terpilih Prabowo Subianto menegaskan Presiden pertama RI Bung Karno adalah milik seluruh rakyat Indonesia.

“Walaupun ada yang ngaku-ngaku kan selalu bahwa seolah Bung Karno milik satu partai, tidak, Bung Karno milik seluruh rakyat Indonesia,” ujar Prabowo Subianto dalam acara Bimtek dan Rakornas PAN di JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Prabowo bahkan merasa bahwa Bung Karno mendukungnya dalam Pilpres 2024. Hal ini dikarenakan apa yang ia perjuangkan sejalan dengan visi sang proklamator.

Menteri Pertahanan ini menyatakan bahwa ia ingin meneruskan impian Bung Karno agar Indonesia mandiri atau berdiri di atas kaki sendiri.

“Menurut perasaan saya, sepertinya beliau juga mendukung saya. Apa yang saya perjuangkan adalah apa yang menjadi cita-cita beliau, yaitu Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri. Indonesia tidak ingin menjadi negara yang tergantung pada negara lain,” tambahnya.

“Feeling saya kayanya beliau juga dukung saya juga kira-kira, ya kan, yang saya perjuangkan apa yang beliau cita-citakan, Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri, Indonesia tidak mau jadi darah bagi bangsa lain kan demikian,” pungkasnya.

Pada masa kampanye Pilpres 2024, Prabowo Subianto melakukan ziarah ke makam presiden pertama RI Soekarno di Kelurahan Bendogerit, Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur. Prabowo menyatakan bahwa kedatangannya selain untuk berziarah juga sebagai penghormatan kepada presiden pertama RI tersebut karena ikut berperan dalam perjuangan Indonesia merdeka.

“Beliau pahlawan, beliau adalah proklamator, salah satu tokoh besar yang mengangkat bangsa kita merdeka. Mempersatukan Nusantara. Patut kita hormati,” kata Prabowo.

Quoted From Many Source

Baca Juga  VIDEO: Mahfud MD Buka Suara Terkait PNS Riau yang Batal Dilantik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *