Rakyat Papua Berikan Penghargaan kepada Mensos Risma

Liputan6.com, Jakarta – Menteri Sosial Tri Rismaharini mendapat penghargaan dari masyarakat Papua yang disampaikan melalui Gereja Kingmi di BBPPS Jayapura, Papua. Penghargaan tersebut diberikan atas kepedulian dan tanggap Risma akan kehidupan masyarakat Papua.

Pendeta Gereja Kingmi, Dominggus Pigay mengatakan, penghargaan diberikan kepada Mensos Risma karena banyak membantu masyarakat Papua. Salah satunya dengan memberikan bantuan saat warga Distrik Agandugume, Kabupaten Puncak dan masyarakat di Kabupaten Yahukimo dilanda kelaparan pada Agustus 2023.

“Penghargaan ini diberikan dengan tulus kepada Ibu Risma yang telah banyak membantu rakyat Papua, termasuk yang saat itu sedang dilanda kelaparan,” ujar Pendeta Dominggus Pigay kepada Liputan6.com, Kamis (14/12/2023).

Pendeta Dominggus Pigay memberikan plakat dan pengalungan noken kepada Tri Rismaharini usai memberikan pengarahan pelatihan di BBPPS Jayapura. Pendeta Dominggus menilai, bantuan yang diberikan Mensos menyentuh rasa kemanusiaan.

“Karena dari Jakarta memberikan perhatian penuh untuk masyarakat di Kabupaten Puncak dan Kabupaten Yahukimo,” ucap Pendeta Dominggus Pigay.

Pendeta Dominggus Pigay menjelaskan, masyarakat Papua memahami akan penyaluran bantuan tersebut tidak mudah karena sulitnya medan jalan yang dilalui. Namun hal tersebut tidak menjadi kendala Mensos karena sangat cepat dan sigap dalam menanggapi persoalan dan langsung memberikan berbagai bantuan pangan, obat-obatan serta bantuan lainnya.

“Ibu bergerak cepat ketika yang lain belum bergerak,” kata Pendeta Dominggus Pigay.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Viral Bocah Perempuan di Paguat Gorontalo Rela Temani Ibunya Tidur di Penjara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *