Siasati Kenaikan Harga Pangan, Pemkab Tangerang Rutinkan Operasi Pasar

Liputan6.com, Jakarta Siasati agar harga pangan tetap stabil, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, menyiapkan strategi tertentu agar masyarakat tidak begitu terdampak dari inflasi atau kenaikan harga tersebut.

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono mengatakan, langkah yang akan dilakukan pemerintah dalam pengendalian harga itu adalah dengan memastikan barang tetap tersedia di pasaran dan mudah dibeli atau didapatkan. 

 “Iya, kita harus meninjau pasar, seperti yang diperintahkan pak presiden. Kita harus cek setiap hari dan kita akan melihat sejumlah harga yang mengalami kenaikan,” katanya, Sabtu (14/10/2023).

 Dia juga menyebutkan, melalui upaya intervensi pasar dan penyaluran beras cadangan daerah ke sejumlah wilayah rawan pangan itu dinilai bakal menjaga kesetabilan harga pangan di daerahnya tersebut. 

 “Dan upaya itu, kita akan fokuskan untuk menjaga kesetabilan harga khususnya pada komoditas gula, beras, dan tepung,” ujarnya. 

Dia mengakui, jika faktor musim kemarau pada beberapa bulan terakhir ini turut mempengaruhi hasil produksi pertanian, hingga berdampak pada kenaikan sejumlah komoditas bahan pangan. 

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Rumah sewa murah di Jakarta Selatan terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *