Syukuran HUT ke-68, Korlantas Polri Luncurkan IRSMS Mobile Presisi

Liputan6.com, Jakarta Korps Lalu Lintas (Korlantas) menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara. Acara itu pun dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Indonesia Safety Driving Center (ISDC), Serpong, Tangerang, Banten, pada Senin 25 September 2023.

Dalam kesempatan itu, Korlantas Polri meluncurkan Integrated Road Safety Management System (IRSMS) Mobile Presisi yang merupakan pusat informasi untuk mendata kejadian kecelakaan lalu lintas dalam satu database.

“Baru saja kita me-launching Integrated Road Safety Management System atau IRSMS Mobile Presisi. Jadi ini adalah bentuk bahwa Korlantas Polri tidak pernah berhenti dan terus bergerak untuk meningkatkan pelayanan publik,” tutur Listyo dalam siaran persnya, Rabu (27/9/2023).

Selain itu, Korlantas Polri juga meluncurkan pengembangan dari Smart City yang telah dilaksanakan di Solo, Medan dan Bali. Smart City dengan pendekatan road safety policing adalah wujud kolaborasi pelayanan lalu lintas berbasis elektronik antara kepolisian dengan pemerintah daerah.

Smart city tadinya sama-sama melihat bahwa program ini juga terus bertambah sementara ini jadi bagian dari komitmen kita untuk betul-betul bisa bersinergi mewujudkan kota yang smart,” jelas dia.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Bikin Konten di Sungai Cianten Bogor, Sanusi Hilang Terseret Arus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *