Taman Margasatwa Ragunan Rayakan Ultah ke-27 Gorila ‘Komu’ Minggu 14 April

Liputan6.com, Jakarta Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, akan merayakan hari ulang tahun ke-27 seekor gorila bernama ‘Komu’ Minggu, 14 April 2024.

“Iya, besok tanggal 14 ada ultah gorila bernama Komu, genap usia 27 tahun,” kata Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang kepada Liputan6.com, Sabtu (13/4/2024).

Bambang menyatakan acara ultah Komu akan berlangsung di Pusat Primata Schmutzer. Bambang menyebut, akan ada atraksi khusus di perayaan ultah gorila Komu, besok.

“Ada atraksi khusus pemberian hadiah berupa makanan yang akan kita kemas dalam bentuk ketupat dan aksesori lainnya bernuansa lebaran,” ujar Bambang.

Bambang menyebut, perayaan ultah gorila Komu rencananya akan dimulai pada pukul 10.30 WIB. Tiket masuk diberlakukan seperti biasa, Rp4.000 untuk dewasa dan Rp3.000 untuk anak-anak.

Lebih lanjut, Bambang mengingatkan agar pengunjung yang nantinya berada di sekitar kandang satwa di Ragunan tidak melintasi batas pagar pengaman. Sebab, sangat berbahaya bagi keselamatan pengunjung.

Selain itu, selama berada di Kebun Binatang Ragunan para pengunjung juga dilarang untuk memberikan makanan kepada satwa dalam bentuk apa pun. “Dan tidak boleh mengganggu satwa-satwa yang ada di dalam kandang,” ujar Bambang.

Tak hanya itu, para pengunjung yang akan menghabiskan waktu libur lebaran di Taman Margasatwa Ragunan juga diimbau untuk memperhatikan akses masuk. Di mana akses masuk Ragunan hanya dibuka dua pintu yaitu pintu utara dan pintu barat.

Dia menerangkan, apabila pengunjung berasal dari Jakarta Pusat, Jakarta Utara ataupun sekitarnya akses terdekat adalah melalui pintu utara. Namun bagi pengunjung yang berasal dari Tangerang, Depok ataupun Bogor disarankan untuk masuk melalui pintu barat.

“Supaya tidak terjadi konsentrasi penumpukan pengunjung di salah satu pintu,” kata Bambang.

Baca Juga  Gerindra Yakin Prabowo Subianto Siapkan Posisi untuk Maruarar Sirait

Seekor orang utan di kebun binatang Ragunan menarik perhatian

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *