Tekan Resiko Kebakaran TPA Rawa Kucing, Pemkot Tangerang Berharap PSEL Bisa Berjalan

Kebakaran hebat yang melanda TPA Rawa Kucing Kota Tangerang akhirnya mulai berkurang meski api masih berkobar. 

“Pagi ini masih ada beberapa titik api di TPA Rawa Kucing, terutama di pintu 3. Kondisinya sudah tidak separah kemarin siang dan tadi malam,” ujar Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Sabtu, (21/10/2023).

Untuk meminimalisir potensi kebakaran yang membesar lagi, pihaknya telah menerjunkan 10 alat berat. Alat berat tersebut difungsikan untuk membantu pemadaman dan juga melokalisir titik api agar tidak menyebar.

“Ada 10 armada alat berat yang dikerahkan untuk membantu pemadaman,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas LH Kota Tangerang, Tihar, menjelaskan, sampai saat ini petugas gabungan, masih berada di lokasi untuk memadamkan titik api.

“Petugas kita masih bertahan, terus melakukan upaya pemadaman. Semakin siang angin kan makin gede, kita khawatir apinya gede lagi, makanya alat berat dari pagi kami operasionalkan buat membantu pemadaman,” paparnya.

Seperti diketahui, kobaran api yang diketahui diduga karena suhu udara yang panas, membakar gunungan sampah TPA Rawa Kucing sejak Jumat siang, 20 Oktober 2023. Ratusan petugas gabungan dan 34 armada pemadam dan tangki air, diterjunkan untuk memadamkan api.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Cara daftar sekolah di Ambon versi kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *