Tiket Beli Secara Langsung di Terminal Kampung Rambutan Sudah Tidak Tersedia

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo menyampaikan akan banyak bus dari Sumatera yang mengalami keterlambatan. Akibat dampak dari kemacetan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

“Untuk hari ini ada potensi keterlambatan bus yang dari Jawa maupun dari Sumatera. Kenapa? karena kemarin tertahan sekitar 13 jam di Bakauheni,” kata Syafrin saat ditemui di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Minggu (7/4/2024).

Syafrin juga mengatakan, keterlambatan bus yang menuju Jakarta untuk mengangkut penumpang bisa terjadi karena faktor rekayasa lalu lintas one way yang sudah mulai diterapkan petugas.

“Kemudian juga sekarang sudah diberlakukan sistem satu arah ke arah timur. Sehingga, bus-bus yang nantinya akan kembali ke Jakarta, ini akan tertahan,” kata dia.

Atas kondisi ini, lanjut Syafrin, saat ini Dishub Jakarta sedang berupaya berkoordinasi dengan para PO Bus untuk memantau lokasi bus yang akan menuju Jakarta. Sehingga, para penumpang tidak menunggu yang membuat penumpukan di terminal.

“Jika ternyata bus nya tertahan, kami akan mengimbau kepada masyarakat atau calon penumpang dengan bus yang sama untuk diinformasikan mereka datang ke terminal menyesuaikan dengan kedatangan bus,” kata dia.

“Karena jika bus datang terlambat sekitar 8 jam, kasihan masyarakat akan menunggu cukup lama di terminal, dan tentu akan terjadi penumpukan di terminal. Sehingga ini sedang kami koordinasikan,” tambahnya.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Panji Gumilang Dijerat TPPU, Pakar: Bareskrim Selamatkan Aset Ponpes Al Zaytun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *