Top 3 News: Kata Anies soal MK Gelar Kembali Sidang Batas Usia Capres-Cawapres pada 8 November 2023

Liputan6.com, Jakarta – Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan menanggapi santai ihwal Mahkamah Konstitusi (MK) yang bakal menggelar kembali sidang atas gugatan uji materil pasal 169 huruf q Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu terkait batas usia capres dan cawapres. Itulah top 3 news hari ini.

Menurut Anies Baswedan, Koalisi Perubahan yang terdiri dari NasDem, PKS, dan PKB, kini hanya fokus pada kerja-kerja pemenangan.

Diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar sidang atas gugatan uji materil Pasal 169 huruf q Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, terkait batas usia calon presiden dan wakil presiden.

Sementara itu, Ketua Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) Jimly Asshiddiqie tak ingin mengungkap cara Anwar Usman membuka ruang intervensi soal putusan batas usia capres-cawapres.

Menurutnya, sudah cukup bukti agar Anwar Usman diberhentikan jadi Ketua MK. Jimly mengatakan, tidak perlu semuanya diketahui oleh masyarakat karena justri dikhawatirkan bisa memecah-belah.

Jimly tak ingin menyebut detail pihak luar yang intervensi putusan itu. Dia hanya mengimbau hakim tidak bergaul dengan pengusaha maupun politisi.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang memeringatkan semua pihak tidak mencoba-coba melakukan intervensi di pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Dia memastikan tak akan mudah melakukan intervensi pada pelaksaan Pemilu 2024. Jokowi mengaku heran dengan anggapan banyak pihak yang menyebut bahwa Pemilu 2024 mudah diintervensi. Padahal, kata dia, penyelenggaraan Pemilu 2024 berjalan sangat demokratis.

Presiden Jokowi mengatakan Pemilu 2024 sangat terbuka dan dapat diawasi oleh masyarakat dan media. Hal ini dapat dilihat dari saksi-saksi partai dan aparat yang menjaga tempat pemungutan suara (TPS).

Baca Juga  Bandara AP II Pastikan Ketersediaan Kursi Pesawat bagi Pemudik Lebaran 2024

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 8 November 2023:

Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan berkunjung ke Aceh baru-baru ini. Di Negeri Serambi Mekkah, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menghadiri sederet agenda, salah satunya diskusi dengan anak-anak muda Aceh sembari ngopi.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *