Top 3 News: Momen Anak SYL Tidak Kuasa Menahan Air Mata saat Dinasihati Hakim di Persidangan Ayahnya

Liputan6.com, Jakarta – Indira Chuanda Thita Syahrul putri dari eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) tidak bisa membendung air matanya lagi ketika harus disodorkan pelbagai barang bukti yang dimilikinya diduga dari hasil uang panas. Itulah top 3 news hari ini.

Ia hanya sesenggukan menahan air matanya di persidangan ketika dirinya dihadirkan menjadi saksi dalam sidang lanjutan perkara ayahnya di Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Jakarta Pusat, Rabu, 6 Juni 2024.

Mulanya, Jaksa tengah memperlihatkan daftar barang bukti yang telah disita penyidik KPK yang merupakan hasil korupsi SYL. Barang-barang itu merupakan pemberian SYL kepada Thita yang padahal hasil urunan ASN di Kementerian Pertanian (Kementan).

Sementara itu, Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Willy Aditya turut menanggapi masuknya nama Anies Baswedan dalam radar PDI Perjuangan di Pilgub Jakarta. Menurut Willy, itu menunjukkan politik di Indonesia sangat cair.

Willy mengatakan, tak dipungkiri Anies Baswedan saat ini banyak dilirik oleh partai politik (parpol). Contohnya saja PKB dan PKS yang terlihat mulai membangun komunikasi. Namun, kini diakuinya Partai NasDem masih anteng.

Bukan tanpa sebab, sebagai kader yang diberi mandat untuk menjaring bakal calon kepala daerah di Pilkada serentak 2024, Willy mengungkapkan selalu mengingat pesan yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. Karenanya, dalam pencarian tak terpaku pada satu nama saja.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait polisi akhirnya menetapkan dua tersangka baru dalam kasus dugaan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan eksploitasi anak terhadap asisten rumah tangga (ART) bernama Cici.

ART yang masih berusia 16 tahun tewas usai nekat melompat dari lantai tiga rumah majikannya di Perumahan Cimone Permai, Kota Tangerang, Banten. Cici diduga menjadi korban TPPO dengan cara memalsukan identitas oleh oknum penyalur.

Baca Juga  5 Tempat wisata sungai di Ambon versi kami

Selain itu, Cici juga diduga kerap mendapat penganiayaan dari majikannya. Diduga karena tidak tahan, Cici akhirnya mengakhiri hidup dengan melompat dari lantai 3 rumah majikannya tersebut.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 6 Juni 2024:

Bendahara Umum Partai Nasdem dan anak Syahrul Yasin Limpo dihadirkan dalam persidangan kasus korupsi Kementerian Pertanian. Keduanya dimintai keterangan berbeda yakni soal aliran dana dari Kementan ke Nasdem dan hadiah mobil anak SYL.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *