Zulhas: Kita Bersyukur, Mampu Lewati Tahun Ini dengan Baik di Tengah Kondisi Dunia Tak Mudah

Liputan6.com, Jakarta – Menteri Perdagangan RI (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengucapkan, selamat Natal dan Tahun Baru (Nataru) dalam sebuah dialog yang penuh optimisme. Kemudian, ia menyampaikan rasa syukur atas kemajuan ekonomi, pengendalian inflasi, dan suksesnya pelaksanaan Natal dan Tahun Baru.

“Kita patut bersyukur di tengah kondisi dunia yang tidak mudah, kita mampu melewati tahun ini dengan baik. Pertumbuhan ekonomi kita terjaga, inflasi terkendali, dan perayaan Natal serta Tahun Baru berjalan lancar. Semua ini adalah berkat rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap Menteri Zulkifli Hasan saat menyampaikan sambutan pada Perayaan Natal 2023 KORPRI Kemendag, di Kantor Kemendag, Jum’at (19/1/2024).

Ketua Umum PAN ini juga mengungkapkan, pentingnya prinsip Bhinneka Tunggal Ika. Beliau menyatakan bahwa keanekaragaman adalah anugerah dan bahwa keragaman itu sendiri adalah bagian dari ketentuan Tuhan. 

“Kita beruntung karena kita memiliki keberagaman. Ini adalah keberuntungan kita. Hukum Tuhan memberikan keberagaman, dan inilah yang membuat kita kaya akan warna dan budaya,” ujarnya.

Mendag Zulhas juga memberikan catatan bahwa mempertahankan budaya bisa menjadi tantangan. 

“Ironisnya, jika kita berusaha terlalu keras untuk mempertahankan budaya tanpa adanya persaingan, itu justru bisa membuat budaya itu cepat punah. Persaingan membantu kita meningkatkan diri, dan tanpanya, tidak akan ada kemajuan,” tambahnya.

Selanjutnya, Zulhas memberikan pesan mendalam tentang bagaimana keberagaman adalah kekuatan kita, dan bagaimana menjaga keseimbangan antara melestarikan warisan budaya dan merangkul persaingan untuk kemajuan.

 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Langkah-langkah Kode Bank Btn Yang Maksimal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *