Bukan Pegunungan, Dokter Anak Sebut Kadar Oksigen Terbaik ada di Tempat Ini

Tak Berkategori

Jumat, 18 Agustus 2023 – 17:24 WIB

JAKARTA –  Area dataran tinggi belakangan ini menjadi destinasi incaran masyarakat untuk dikunjungi. Sebab mereka meyakini kadar oksigen lebih baik dibandingkan dengan udara perkotaan yang dipenuhi polusi akibat kendaraan bermotor atau asap pabrik.

Baca Juga :

Ridwan Kamil Sebut 75 Persen Penyumbang Polusi Udara dari Kendaraan, Bukan PLTU

Area dataran tinggi semakin diminati masyarakat, menyusul dengan kondisi udara di Jakarta yang semakin mengkhawatirkan. Namun ternyata hal itu salah loh! Kok bisa? Scroll lebih lanjut ya.

Spesialis anak konsultan, dr. Darmawan B. Setyanto, Sp.A (K), bahwa area pantai memiliki udara yang lebih bagus dibandingkan dengan area dataran tinggi.

Baca Juga :

Polusi Udara Bisa Sebabkan Risiko Pneumonia hingga Gangguan Kecerdasaan dan Perilaku Pada Anak

“Udara pantai bagus untuk saluran nafas sebab tekanan oksigennya lebih tinggi dan mempermudah kita mendapatkan oksigen. Berbeda halnya dengan di pegunungan, yang semakin tinggi kadar oksigennya menipis,” kata dokter anak tersebut melalui virtual conference IDAI, Jumat 18 Agustus 2023.

Baca Juga :

Atasi Polusi Udara, Heru Budi Minta ASN DKI Eselon IV ke Atas Pakai Kendaraan Listrik

Namun, Darmawan mengingatkan daerah pantai yang dimaksud bukanlah daerah pantai sembarangan. Harus pantai yang jauh dari polusi udara.

“Tapi tidak sembarangan pantainya, kalau pantai seperti Ancol itu, dekat pelabuhan dekat pabrik juga. Tidak asal pantai, pantai yang harus bersih dari polusi,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Source : Pixabay/ Alexandra_Koch

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *