Buntut Dugaan Pelecehan, Gelar Miss Universe Indonesia Fabienne Nicole Terancam Batal

Tak Berkategori

Senin, 14 Agustus 2023 – 11:00 WIB

Jakarta – Seperti diketahui, saat ini Fabienne Nicole memegang gelar juara Miss Indonesia (MUID) 2023 yang diperoleh pada 3 Agustus 2023. Namun sayang, gelar kebanggaan itu terancam batal dan dicabut lantaran buntut dugaan pelecehan seksual yang dialami oleh para finalis. 

Baca Juga :

5 Santriwati Diduga Dilecehkan Pendiri Yayasan dengan Modus Transfer Ilmu dan Pengobatan

Para finalis yang diduga menjadi korban pelecehan pun telah melapor ke pihak kepolisian. Dalam laporan tersebut, dijelaskan bahwa sudah terjadi pelecehan seksual ketika pemeriksaan tubuh tanpa busana. Bahkan, kejadian itu telah terekam kamera CCTV.

Miss Universe Organization (MUO) pun tak tinggal diam dengan adanya dugaan foto telanjang sejumlah finalis tersebut. Mereka akhirnya mencabut lisensi Miss Universe Indonesia yang dipegang oleh PT Capella Swastika Karya, perusahaan milik Poppy Capella.

Baca Juga :

Poppy Capella Bakal Laporkan Balik Deretan Oknum Imbas Dugaan Pelecehan Seksual MUID

Fabienne Nicole Groeneveld, Miss Universe Indonesia 2023

Fabienne Nicole Groeneveld, Miss Universe Indonesia 2023

“PT Capella Swastika Karya juga tidak akan memegang lisensi Miss Universe Malaysia 2023 dan tidak akan diperpanjang kontrak tambahan dari organisasi kami. Kami akan membatalkan Miss Universe Malaysia 2023,” kata Organisasi Miss Universe dalam keterangannya, Minggu, 13 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Soal Kasus MUID 2023, Poppy Capella Sebut Oknum Ingin Ambil Lisensi Miss Universe Darinya

Dugaan tindak pelecehan seksual itu jelas saja berdampak langsung terhadap status Fabienne Nicole. Apalagi, dalam beberapa waktu ke depan perempuan kelahiran Desember 1999 itu bakal mengikuti ajang kompetisi Miss Universe dunia.

Meski sudah mencabut lisensi dari PT Capella Swastika Karya, MUO akan mengusahakan supaya Fabienne tetap bisa ikut berkompetisi di ajang internasional. Keikutsertaan Fabienne akan diatur lebih lanjut sembari mengumumkan bahwa Miss Universe Malaysia 2023 dibatalkan.

Halaman Selanjutnya

Source : ist

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *