Doa Gus-Gus Nusantara untuk Indonesia yang Genap Berusia 78 Tahun

Tak Berkategori

Jumat, 18 Agustus 2023 – 19:25 WIB

Jawa Timur – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur (Jatim) menggelar potong kue dan doa bersama untuk kebaikan Indonesia di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Trenceng, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Baca Juga :

Jokowi Teken Perpres Tunjangan Pegawai KPK dari Rp350 Ribu hingga Rp35 Juta

Dengan mengusung tema ‘Digdaya Santri Nusantara Menuju Mercusuar Dunia’, Gus-Gus Nusantara turut mendoakan agar Indonesia diberikan pemimpin yang bisa membawa Indonesia lebih maju, sejahtera hingga tangguh. Menurut mereka, figur itu ada di Ganjar Pranowo. 

“Kami mengadakan doa bersama untuk keselamatan NKRI, sekaligus mendoakan Bapak Ganjar supaya menjadi Presiden Indonesia. Kami juga mengadakan potong kue. Ini adalah simbolis di ulang tahun kemerdekaan RI, dimana harapannya santri-santri di nusantara ini lebih mencintai negaranya,” kata Koordinator GGN Jawa Timur, Gus M. Alwi Hasan dalam keterangan yang diterima Jumat 18 Agustus 2023.

Baca Juga :

Hampir 10 Tahun Jokowi Memimpin, RI Dinilai Punya Pijakkan Kuat Jadi Negara Maju

Alwi menjelaskan bahwa cinta terhadap tanah air adalah bagian dari iman. Menurutnya, tanpa nasionalisme untuk menjaga NKRI akan sulit menjalankan ibadah dan proses belajar-mengajar dalam mengisi kemerdekaan ini.

Ilustrasi peringatan Hari Pancasila

Ilustrasi peringatan Hari Pancasila

Baca Juga :

Jokowi Bilang Pemimpin Masa Depan Harus Berani dan Konsisten, Anies Respons Begini

Oleh karena itu, Alwi menegaskan bahwa menjaga persatuan dan kesatuan adalah kewajiban yang tak boleh terabaikan.

“Mencintai tanah air ini merupakan bagian dari iman,” tegasnya. 

Halaman Selanjutnya

Alwi juga mengajak seluruh pesantren di Indonesia untuk meningkatkan toleransi terhadap keragaman budaya yang ada di Indonesia. Hal ini diharapkan akan membantu penyebaran agama Islam yang lebih diterima oleh masyarakat luas dalam upaya berdakwah.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *