Endorsement Jokowi Bikin Elektabilitas Prabowo Terus Naik

Tak Berkategori

Minggu, 13 Agustus 2023 – 20:08 WIB

JakartaEndorsement Presiden Joko Widodo atau Jokowi dinilai jadi faktor utama yang membuat elektabilitas bakal calon presiden atau capres Prabowo Subianto menuju Pilpres 2024 terus naik. Jokowi ditafsirkan lakukan endorsement untuk Menteri Pertahanan berulang kali di ruang publik.

Baca Juga :

Gerindra: Prabowo bukan ‘Bobo Siang’ saat Rapat Bareng Jokowi, tapi Sedang Mencatat

Peneliti Senior Lembaga Survei Political Statistics (Polstat), Apna Permana menganalisa endorsement Jokowi itu sempat disampaikan secara gamblang bahwa 2024 adalah jatah dari Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

“Faktor endorsement Joko Widodo ke Prabowo Subianto yang terlihat kontras, membuat elektabilitas Prabowo Subianto terus naik,” kata Apna, dalam keterangannya, Minggu, 13 Agustus 2023.

Baca Juga :

Kata Istana soal Upacara HUT ke-79 RI Bakal Digelar di IKN

Dia mengatakan, Prabowo dengan Jokowi memang jadi bahan perbincangan dalam dinamika politik menuju Pilpres 2024. Perbincangan itu karena dalam berbagai acara kenegaraan, Prabowo terlihat dekat dengan Jokowi.

Baca Juga :

Alasan Museum Proklamasi Jadi Tempat Deklarasi Capres, Prabowo: Jangan Bertindak Gegabah

Salah satu momen itu saat kunjungan kenegaraan ke Jawa Timur, Jokowi mengajak Prabowo ke pasar tradisional, beberapa waktu lalu. Kedua tokoh itu terutama Jokowi berbincang dengan warga di sana. Tampak antusias warga di lokasi saat bertemu dua tokoh yang jadi rival di Pilpres 2019 .

Kemudian, Jokowi juga sempat mengajak Prabowo ke pabrik PT Pindad di Kabupaten Malang. Di sana, Jokowi dan rombongan meninjau alutsista yang akan diekspor keluar negeri.

Halaman Selanjutnya

Maka itu, menurutnya merujuk sejumlah momen kedekatan Jokowi dengan Prabowo yang selalu terlihat menguatkan sinyal dukungan. Dia bilang kedekatan dengan Prabowo juga makin menguatkan tingkat elektabilitas Prabowo jelang Pilpres 2024.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *