Mediasi Gugatan Rp 1 Triliun Tanpa Panji Gumilang, Anwar Abbas Ingin PN Surati Polisi

Tak Berkategori

Rabu, 9 Agustus 2023 – 16:38 WIB

Jakarta – Sidang mediasi terkait gugatan Rp 1 triliun terhadap Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas, tanpa kehadiran penggugat yakni pimpinan Pondok Pesantren atau Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang.

Baca Juga :

Gugatan Panji Gumilang Rp 1 Triliun ke Anwar Abbas Masuk Tahap Mediasi, Sidang Digelar Tertutup

Buya Anwar, begitu biasa Anwar Abbas disapa, mengatakan bahwa Panji Gumilang tidak hadir dalam sidang mediasi terkait gugatan Rp 1 triliun.

Dia menjelaskan, bahwa sidang mediasi sudah rampung dengan dipimpin langsung oleh majelis hakim Bambang Sucipto. Ia mengatakan, hakim hanya menanyakan soal prinsipal dari masing-masing kubu tergugat maupun penggugat.

Baca Juga :

2 Pria yang Dihajar Rudy Golden Boy Minta Maaf dan Sepakat Berdamai

“Mediator sudah mencoba menengahi, menanyakan tentang masing-masing prinsipal, dari penggugat yaitu bapak Panji Gumilang dan prinsipal dari tergugat saya, Anwar Abbas dan dari MUI juga ada,” kata Anwar Abbas kepada wartawan di PN Jakarta Pusat, Rabu 9 Agustus 2023.

Dirinya menyayangkan bahwa Panji Gumilang tidak dapat hadir pada sidang mediasi atau perdamaian hari ini. Padahal, penjelasan dari Panji Gumilang sangat dibutuhkan dalam sidang mediasi itu.

Baca Juga :

Profil 3 Majelis Hakim yang Kompak ‘Diskon’ Hukuman Ferdy Sambo Cs

Kendati demikian, saat ini Panji Gumilang tak dapat hadir lantaran dirinya tengah berperkara di Bareskrim Polri terkait dugaan penodaan agama.

“Dan tadi dalam kesimpulan itu adalah ya saya menginginkan ya supaya kalau bisa lebih cepat lebih baik Pak Panji Gumilang bisa hadir, dihadirkan ke pengadilan ya tapi karena beliau sedang juga sedang lagi di sidik, istilahnya, di sidik di Mabes Polri,” kata Anwar.

Halaman Selanjutnya

Anwar Abbas berharap pihak PN Jakarta Pusat bisa menyurati Polri untuk menghadirkan Panji Gumilang dalam sidang mediasi atas gugatannya itu.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *