Menjelang Kejuaraan Dunia 2023, Ini Pesan Kabidbinpres PP PBSI Rionny Mainaky ke Gregoria Mariska Tunjung Cs

Tak Berkategori

Losergeek.org, Jakarta – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Rionny Mainaky berpesan kepada Gregoria Mariska Tunjung dan rekan-rekannya untuk tidak lengah dan mengangap enteng lawan di Kejuaraan Dunia 2023 atau BWF World Championships 2023. 

Turnamen ini akan berlangsung di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, pada 21-27 Agustus mendatang. Menurut Rionny, ajang ini memiliki magis dan atmosfer tersendiri, tidak bisa disamakan dengan kejuaraan yang lain. 

Undian untuk turnamen ini telah dilakukan BWF pada Kamis, 10 Agustus 2023. Wakil-wakil Indonesia menempati undian yang cukup baik, kecuali Jonatan Christie yang akan langsung bertemu dengan Le e Zii Jia dari Malaysia di babak pertama. Sementara, wakil lain banyak diuntungkan dengan mendapat bye atau lawan yang secara kualitas masih berada di bawah pemain Merah Putih.

“Banyak pemain kita yang menjadi unggulan di Kejuaraan Dunia kali ini, membuat di babak pertama banyak mendapat bye. Selain itu, yang nonunggulan beberapa mendapat lawan yang secara kualitas kita masih menang,” kata Rionny, seperti dikutip dari rilis tim media PBSI, Jumat, 11 Agustus 2023. 

“Tapi ini bukan berarti menganggap enteng dan lengah karena ini Kejuaraan Dunia yang punya hawa tersendiri. Jadi tetap harus cepat beradaptasi dan bagus performanya,” kata Rionny menambahkan. 

Iklan

Kabidbinpres PP PBSI itu berharap hasil minor di beberapa turnamen bisa menjadi motivasi bagi para pemain Indonesia untuk meraih hasil maksimal. Karena itu, ia kembali menekankan kepada Gregoria dan rekan-rekannya untuk mempersiapkan pertandingan dengan sungguh-sungguh. “Poin besar untuk poin ke Olimpiade, jadi harus dimanfaatkan.”

Di babak 16 besar, kata Rionny, para pemain Indonesia akan bertemu dengan lawan-lawan yang seimbang yang sudha biasa mereka hadio. “Itu harus dipersiapkan betul-betul,” ujarnya.

Rionny Mainaky mengaku pihaknya sudah berdiskusi dengan pelatih mengenai hasil evaluasi di Korea Selatan, Jepang, dan Australia Open yang baru saja diikuti. “Persiapan di latihan pun sudah berjalan dan menuju keberangkatan minggu depan saya rasa mereka akan siap,” kata dia. 

Pilihan Editor: Jonatan Christie Hadapi Lee Zii Jia pada Babak Pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *