MK Larang Masjid Jadi Tempat Kampanye, Anies: Saya Taat

Tak Berkategori

Minggu, 20 Agustus 2023 – 05:46 WIB

Jakarta – Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan mengaku tunduk “aturan main” pemilu 2024 seperti yang diputuskan Mahkamah Konstitusi (MK) baru-baru ini. 

Baca Juga :

Kritik Proyek Food Estate, Hasto PDIP Diibaratkan ‘Jeruk Makan Jeruk’

MK melarang tegas tempat ibadah dan pendidikan menjadi tempat berkampanye.

“Kalau (sudah) aturan, apapun aturan ya (harus) ditaati,” kata Anies ditanyai awak media usai menghadiri Pembukaan Pameran Lukisan bertaju ‘Merajut Persatuan’ di Galeri Emiria Soenassa, Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, Sabtu, 19 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Kala Jokowi Beri Kode Rambut Putih dan Gibran Blusukan Pasang Stiker Ganjar

Anies menegaskan aturan MK untuk masalah ini sudah tegas. Jadi, kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu, tidak ada interpretasi lain. Semua caleg dan capres nantinya, tekan Anies, harus taat konstitusi.

“Kalau itu aturan sebetulnya warga negara Indonesia tidak boleh menolak, kan bukan selera. Kalau aturan ditaati, ya namanya juga aturan. Jadi kalau ada aturan tidak usah beropini. Kalau ada aturan, dilaksanakan. Sesederhana itu,” imbuhnya. 

Baca Juga :

Prabowo Disebut Pemimpin Representasi Keberlanjutan Pemerintahan

Ilustrasi sidang Mahkamah Konstitusi (MK).

Ilustrasi sidang Mahkamah Konstitusi (MK).

Photo :

  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) merevisi penjelasan Pasal 280 ayat 1 huruf h UU Pemilu. Sehingga, MK tegas melarang fasilitas pemerintah dan tempat ibadah jadi tempat kampanye. 

Halaman Selanjutnya

Putusan permohonan yang dilakukan anggota DPRD DKI Jakarta, Yenny Ong itu diketuk pada Selasa, 15 Agustus 2023. Sidang keputusan bulat dari sembilan hakim itu dipimpin oleh Ketua MK Anwar Usman. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *