Musik Elektronik Indonesia Bersinar di Ajang Internasional, EMPC 2023 Siap Digelar

Tak Berkategori

Sabtu, 19 Agustus 2023 – 08:15 WIB

JAKARTA – Kontes produser musik elektronik nasional, yang dikenal sebagai Electronic Music Producer Contest (EMPC), akan segera bergulir kembali tahun ini. Sejak pertama kali digelar oleh Iceperience pada 2019, EMPC telah menjadi wadah bagi talenta-talenta produser musik elektronik Indonesia untuk berkembang dan merilis karya di pasar musik global.

Baca Juga :

ArtMoments Jakarta 2023 Resmi Dibuka, Tampilkan Karya Seniman Lokal dan Mancanegara

Pada penyelenggaraan EMPC musim kelima ini, Iceperience menunjukkan keseriusannya dengan menggandeng STMPD RCRDS, sebuah perusahaan label musik kelas dunia asal Belanda yang didirikan oleh Martin Garrix. Label ini dikenal luas di dunia musik elektronik dan menaungi musisi internasional seperti Julian Jordan, Justin Mylo, Mattise & Sadko, Dubvision, KVSH, dan Bleu Clair. Scroll lebih lanjut ya.

Kerjasama ini menambah daftar panjang label musik dunia yang pernah terlibat dalam EMPC, termasuk SPINNIN Records, Barong Family, 88rising, dan Astralwerks. Melalui kolaborasi ini, pemenang EMPC 2023 akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah dan kesempatan merilis karya musiknya secara global.

Baca Juga :

SFT 2023 Keanekaragaman Wastra Jawa Tengah Jadi Karya Craft Fesyen Berselera Global

Perwakilan Iceperience, Sigit Diapsoputra, menegaskan bahwa EMPC tidak hanya merupakan ajang kompetisi, tetapi juga memberikan edukasi dan inspirasi kepada para peserta.

Baca Juga :

Aksi Grup Musik M.A.C Berisi Pemuda Papua Binaan BIN Meriahkan HUT ke-78 RI di Istana

“EMPC masih menjadi medium yang paling konsisten terhadap talenta-talenta musisi elektronik Indonesia dan berupaya agar mereka bisa merilis karyanya bersama label internasional. Di EMPC para peserta bukan hanya berkompetisi untuk menunjukkan bakat dan karya tapi kami juga memberikan edukasi dan berbagai pengalaman yang dibutuhkan agar mereka bisa stand out,” ujar Sigit.

Dalam proses scouting dan penjurian, EMPC 2023 telah menunjuk beberapa nama terkenal di industri musik elektronik Indonesia sebagai juri, termasuk Winky Wiryawan dan SIHK. STMPD RCRDS juga akan menerjunkan Steven Hiemstra dan Quirijn Smits untuk menambah bobot kualitas penjurian.

Halaman Selanjutnya

Source : ist

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *