PDIP Siapkan Opsi Gibran Jadi Cawapres Ganjar, Jokowi: Tanyakan Puan

Tak Berkategori

Jumat, 18 Agustus 2023 – 16:59 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara terkait isu putra sulunya yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuking Raka masuk dalam radar bakal calon wakil presiden atau cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. PDI Perjuangan (PDIP) menyiapkan opsi menggandeng Gibran jadi tandem Ganjar.

Baca Juga :

Dikritik PDIP, Jokowi: Food Estate Tidak Segampang yang Dibayangkan

Opsi nama Gibran mendampingi Ganjar disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Menurut Jokowi, isu itu sebaiknya ditanyakan langsung kepada Puan.

“Tanyakan Bu Puan,” kata Jokowi di Gedung Nusantara IV, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 18 Agustus 2023.

Baca Juga :

Digadang-gadang Gibran Jadi Bacawapres Prabowo, Zulhas: Siapa Pun Berhak

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Diketahui, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyampaikan pihaknya buka peluang untuk Gibran agar bisa jadi bakal cawapres mendampingi Ganjar di 2024. PDIP sejak 20 April 2023 sudah deklarasikan Ganjar sebagai bakal capres.

Baca Juga :

Ganjar Hadiahkan Cak Imin Sepasang Lovebird Warna Merah Hijau

Namun, Ketua DPR RI itu menyebut urusan Gibran tergantung putusan Mahkamah Konstitusi (MK) lantaran ada permohonan uji materi mengenai ambang batas minimal usia capres dan cawapres.

“Kita mencermati hal tersebut, kalau emang kemudian di MK-nya kemudian disetujui ada calon cawapres di bawah 40 tahun ya bisa saja Mas Gibran yang maju,” kata Puan.

Halaman Selanjutnya

Adapun MK sedang memproses atau menangani gugatan uji materiil atau judicial review terkait persyaratan batas usia capres dan cawapres dalam Pasal 169 huruf (q) Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *