Pelatih Arsenal Mikel Arteta Berambisi Mengalahkan Manchester City di Community Shield

Tak Berkategori

Losergeek.org, Jakarta – Arsenal bertekad untuk memperebutkan semua trofi pada musim 2023-2024. Manajer Arsenal Mikel Arteta akan membuka peluang tersebut saat menghadapi Manchester City dalam ajang Community Shield di Wembley Stadium pada Minggu, 6 Agustus 2023.

Usaha Arsenal merebut gelar Liga Inggris runtuh musim lalu di tangan Man City. Tim asuhan Pep Guardiola itu menjalani musim yang gila dengan merebut tiga gelar. Selain Premier League, Man City juga berhasil menyabet trofi Liga Champions dan Piala FA.

Arsenal sempat menikmati keunggulan delapan poin atas City hingga pertengahan Maret 2023, tetapi kehilangan kendali pada akhir April atau menjelang kompetisi berakhir. Arteta akan berusaha membalas dendam pada ajang Community Shield. “Saya sangat bersemangat memainkan laga final untuk memenangkan trofi, kami bermain melawan tim untuk dikalahkan,” kata Arteta menjelang pertandingan, dikutip dari Reuters.

Arteta, 41 tahun, menjabat sebagai asisten Pep Guardiola di City dari 2016-2019 sebelum mengambil kendali di klub asal London Utara tersebut. Pada musim pertama sebagai pelatih, laki-laki berkebangsaan Spanyol berhasil membawa Arsenal meraih trofi Piala FA.

Sejak itu, ia membantu Arsenal lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2016-17. Arteta ingin timnya membangun momentum dari musim lalu dan mengangkatnya ke level baru. “Inilah yang kami inginkan (era baru untuk Arsenal), berjuang untuk setiap trofi. Kami harus membuktikan itu.”

Iklan

“Apa yang kami lakukan tahun lalu tidak cukup untuk memenangkan trofi dan kami harus lebih baik. Kami harus mencoba dan mempertahankan level dan meningkatkannya untuk para penggemar,” ujar Arteta.

Arsenal telah menambah kedalaman skuad dengan belanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Declan Rice, Kai Havertz dan Jurrien Timber telah masuk skuad Meriam London. Namun, Mikel Arteta mengatakan bahwa pekerjaannya belum selesai. 

Arsenal baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahan kiper Brentford David Raya. “Kami sedang dalam proses pembangunan skuad. Kami sedang mengerjakan beberapa hal, masih ada waktu untuk melakukan itu. Kami senang dengan skuat yang kami miliki,” kata Arteta. “Kami ingin kompetisi yang sehat dalam skuad dan kami sedang mengusahakannya.”

Pilihan Editor: Bursa Transfer Manchester United: Erik ten Hag Ingin Boyong Gelandang Real Madrid Aurelien Tchouameni



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *