Respons Golkar-PAN Dukung Prabowo, Ganjar ‘De Javu’ Pilpres 2014 saat Jokowi Dikeroyok

Tak Berkategori

Minggu, 13 Agustus 2023 – 16:06 WIB

Semarang – Bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo merespons deklarasi dukungan yang dilakukan Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Amanat Nasional (PAN) kepada Prabowo Subianto.

Baca Juga :

Prabowo Sebut Jokowi Demokratis, Yakin Independen Usai Golkar dan PAN Mendukungnya jadi Capres 2024

Ganjar mengucapkan selamat kepada kedua partai yang sudah bergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Menurut Ganjar, dukungan tersebut merupakan hal biasa dalam demokrasi.

“Dalam proses demokrasi sebenarnya itu biasa saja dan saya sangat menghormati sikap masing-masing partai. Pasti beliau-beliau juga sudah memberikan keputusan, sudah punya catatan-catatan harus merapat kemana,” kata Ganjar di Puri Gedeh, Kota Semarang, Jateng, Minggu, 13 Agustus 2023.

Baca Juga :

Golkar dan PAN Gabung Koalisi Dukung Prabowo, Cak Imin: Happy Sekali

PAN dan Golkar Deklarasi Dukung Prabowo Subianto Capres 2024

PAN dan Golkar Deklarasi Dukung Prabowo Subianto Capres 2024

Photo :

  • VIVA/ Muhammad Yudha Prasetya

Ganjar menghormati keputusan semua partai dalam mengambil langkah politiknya pada Pemilu 2024. Terlebih saat ini partai politik sedang bernegosiasi untuk memperkuat kekuatannya di pesta demokrasi nanti.

Baca Juga :

Golkar dan PAN Gabung KKIR, Prabowo Sebut soal Cawapres Diputuskan lewat Musyawarah

“Ya sekarang semuanya lagi bernegosiasi. Maka kalau ada partai merapat ke salah satu titik menurut saya itu hak politik mereka,” kata Ganjar.

“Dan buat kita, buat kami, yang sudah mendeklarasikan tentu ini adalah bagian dari ikhtiar kita untuk berkomunikasi secara baik, baik yang sudah mendukung maupun yang belum dan suasananya masih sangat cair sekali,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut, Ganjar kemudian teringat dengan kondisi koalisi pada Pilpres 2014 lalu. Saat itu Koalisi Merah Putih milik Prabowo-Hatta Radjasa juga didukung Partai Golkar dan PAN, bersama Gerindra, PKS, PPP, serta PBB.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *