Seorang Pria di Utah Ditembak Mati FBI karena Berikan Ancaman Pembunuhan Pada Joe Biden

Tak Berkategori

Kamis, 10 Agustus 2023 – 10:36 WIB

Utah – Agen khusus FBI menembak mati seorang pria Utah saat penggerebekan dalam upaya untuk menangkapnya, pada Rabu, 9 Agustus 2023. Pria tersebut diduga telah membuat ancaman terhadap Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, menjelang perjalanan presiden ke negara bagian itu. 

Baca Juga :

Jenderal Andika Perkasa Ngaku Pernah Bohong saat di Amerika Serikat

Pria bernama Craig Robertson, menghadapi tiga dakwaan federal, termasuk ancaman terhadap presiden serta mempengaruhi, menghalangi, dan memberontak terhadap petugas penegak hukum federal dengan ancaman.  

Penyelidik mencatat bahwa Robertson tampaknya memiliki senapan sniper dan beberapa senjata api lainnya. 

Baca Juga :

Pesawat Super Hercules Ketiga Pesanan Menhan Prabowo dari Amerika Tiba di Tanah Air

VIVA Militer: Presiden Amerika Serikat, Joe Biden

VIVA Militer: Presiden Amerika Serikat, Joe Biden

“Aku mendengar Biden akan datang ke Utah. Membuka setelan baju lamaku, dan membersihkan sniper M24 dari debu. Selamat datang kepala badut,” tulis ancaman itu, dikutip dari CNN Internasional, Kamis, 10 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Untuk Pertama Kalinya, Bendera ASEAN Berkibar di Langit New York

Robertson juga memposting ancaman online dalam beberapa bulan terakhir terhadap politisi dan jaksa Demokrat lainnya yang mengajukan kasus terhadap mantan Presiden Donald Trump. Kasus ini muncul di tengah meningkatnya kritik, yang ditujukan kepada para pemimpin nasional dan lokal menjelang pemilu 2024. 

Direktur FBI, Christopher Wray, menyebut tindakan pria itu sebagai tingkat ancaman yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap agen FBI. Dalam sebuah postingan pada hari Senin, 7 Agustus 2023, Robertson berkata, “Hai FBI, Anda masih memantau media sosial saya? Memeriksa agar saya yakin memiliki senjata yang terisi jika Anda mampir lagi.” 

Halaman Selanjutnya

Biden diberi pengarahan tentang masalah tersebut pada hari Rabu di New Mexico, di mana dia menyampaikan pidato tentang manufaktur sebelum jadwal perjalanannya ke Salt Lake City. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *