Sepatu Andalan Pelari ASICS Running Club Saat Ikuti Pocari Sweat Run 2023 Bandung

Tak Berkategori

Losergeek.org, Jakarta – Sepatu menjadi salah satu faktor penentu ketika melakukan olahraga lari. Hal itu pula yang dipikirkan tim dari ASICS Running Club yang mengikuti perhelatan ajang tahunan Pocari Sweat Run 2023 Bandung. 

Pada kegiatan Pocari Sweat Run 2023, ASICS menghadirkan 20 perwakilan untuk mengikuti kompetisi yang berlangsung pada 30 Juli 2023. Ada yang mengikuti kategori 10 kilometer, 21 kilometer alias half marathon, ada pula yang mengikuti 42 kilometer atau full marathon. 

Para pelari dilatih secara intens oleh pelatih resmi ASICS Indonesia, Andriyanto, sejak 3 bulan sebelumnya. Magic Speed™ 3 merupakan sepatu lari pilihan pelari ASICS Running Team dalam gelaran maraton bergengsi untuk membantu mengoptimalkan performa para penggunanya pada saat berlatih maupun saat bertanding, 

Magic Speed™ 3 menyematkan teknologi terbaru pelat karbon guidesole yang dirancang khusus oleh ASICS ISS (Institute Sports and Science), sebuah bagian dari ASICS yang bertugas untuk melakukan penelitian terhadap bahan dan produk, yang memberikan sensasi tambahan dorongan pada kaki pelari saat digunakan.

Sensasi tersebut terjadi karena midsole atau bantalan tengah sepatu yang berfungsi menjadi peredam antara kaki dan permukaan menggunakan tipe bantalan ff blast™ plus yang memberikan kelembutan dan sensasi ringan sehingga cocok digunakan oleh pelari yang mengejar performa cepat saat berlari. Sepatu ini sangat tepat untuk digunakan saat bertanding maupun berlatih.

“Dengan teknologi ff blast™ plus pada ASICS Magic Speed™ 3 saya gunakan untuk berbagai jenis latihan lari baik yang memicu kecepatan seperti interval run maupun lari jarak jauh dengan kecepatan sedang seperti easy run,” kata Atlet resmi ASICS Robi Sianturi dalam keterangan pers yang diterima Tempo pada awal Agustus 2023.

Robi menambahkan teknologi yang disematkan ini memungkinkannya meningkatkan daya dorong sepatu saat berlari. “Pada kedua lapisan midsole sepatu ini dibuat dari bantalan ff blast™ plus ASICS yang ringan, menghasilkan langkah dan pantulan yang lebih energik sehingga saya memiliki semangat dan percaya diri lebih tinggi dalam persiapan menghadapi perlombaan lari mendatang,” kata Robi.

Bagi pelari yang mencari sepatu balap yang serbaguna sepatu ini bisa menjadi pilihan. Pelari bisa mengenakan sepatu jenis ini untuk lari dengan jarak 5K hingga full maraton. Sepatu ASICS Magic Speed™ 3 menawarkan kenyamanan dan stabilitas pada bagian atas sepatu dengan teknologi Motion Wrap™, terbuat dari bahan Nexkin yang ringan yang memberikan kemampuan sirkulasi udara pada kaki dan memberikan dukungan pijakan pada bagian tumpuan platform sepatu.

Iklan

Sota Fukushima, President Director ASICS Indonesia mengatakan timnya sangat bersemangat untuk melihat apa yang dapat dicapai oleh para pelari, baik dalam persiapan untuk perlombaan mereka maupun pada hari pertandingannya itu sendiri. “Kami tahu bahwa para pelari selalu mengharapkan pencapaian waktu personal best terbaru di setiap kejuaraan lari yang mereka ikuti. Para pelari seperti inilah yang kami harap akan banyak mendapatkan manfaat dari daya dorong dan bantalan yang luar biasa dari sepatu ASICS Magic Speed™ 3 untuk meraih pencapaian terbaru berkat sepatu ini,” katanya.

Pelari ASICS Running Club Raih Juara 3 Kategori Marathon 

Salah satu pelari ASICS Running Club, Lia Lisnawati, pun meraih juara tiga untuk kategori full marathon perempuan di Pocari Sweat Run 2023, Bandung. Lia yang akrab disapa Achill ini mencatatkan waktu 3 jam 51 menit tanpa cedera. Dia mengaku sudah aktif berlari sejak empat tahun lalu. Dalam unggahannya, pelatih Andriyanto mengatakan suksesnya seseorang mengikuti marathon sangat ditentukan oleh konsisten latihan dan kekuatan mental. “Dua hal itu dimiliki oleh Achill. Ia hampir tak pernah bolos latihan. Peserta Asics Running Club – Marathon Team ini juga selalu menjalankan program tanpa mengeluh. Pendek-panjang atau lambat-cepat program semua dilahap,” tulis Andriyanto di akun media sosialnya dalam mengapresiasi usaha Achill. 

Peserta ASICS Runniing Club Achillia Lisnawati yang meraih juara 3 kategori Marathon Perempuan di Pocari Sweat Run 2023, 30 Juli 2023 di Bandung/ASICS

Andriyanto menambahkan usaha Achill untuk rajin latihan itu terus dilakukan padahal ibu dua anak ini mengidap talasemia minor. Kondisi itu membuat tubuh Achill mengalami kekurangan sel darah merah yang berperan dalam memproses energi. “Mereka yang kekurangan sel darah merah biasanya akan kesulitan menjalankan program latihan lari jarak jauh. Tapi hal ini ini secara umum tak terjadi pada Acil. Bahkan data latihan tak mencerminkan ia mengalami ‘kelainan’ kesehatan. Saat uji coba BFI Half Marathon, warga Bintaro ini berhasil finish 1 jam 49 menit (Personal best),” tulis Andriyanto.

Andriyanto mengatakan dari sosok Achill, masyarakat bisa belajar banyak hal. “Dari kisah Acil, kita sama-sama belajar, jangan jadikan ‘kekurangan’ sebagai hambatan, karena sesungguhnya setiap masalah akan ada solusinya,” tulis Andriyanto. 

Pilihan Editor: Asics Bikin Sepatu Lari dari Sisa Kain Airbag



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *